Minggu, 13 Mei 2012

Cara Meningkatkan Prestasi Anak Di Sekolah


Mommy  tahukah anda, berbagai cara telah ditemukan untuk meningkatkan prestasi anak disekolah. Simak yukk,..
Menonton TV 
Studi baru menunjukan siswa yang menonton TV  tidak lebih dari satu jam sehari cenderung mempunyai prestasi lebih baik secara akademik di sekolah dibanding siswa yang sama sekali tidak menonton TV. Hal ini disebabkan karena anak-anak yang menonton dengan jam terbatas benar-benar menikmatii acara yang ada sehingga efektif menurunkan stres. Dan stres rendah akan berdampak pada peningkatan konsentrasi pada pelajaran sekolah anak.
Afeksi Dalam Bentuk Ciuman Dan Dekapan Ekstra
Sebuah studi menemukan bahwa afeksi dosis tinggi dapat membuat anak lebih cerdas. Dalam studi tersebut, otak dari kelompok anak-anak yang menerima afeksi mempunyai lebih banyak koneksi diantara sel-sel saraf di bagian ketrampilan pembelajaran.
Beri Kertas Warna
Anak – anak yang menghafal dengan kertas cerah dan berwarna warni cenderung bisa mengingat secara lebih baik dibanding menghafal dengan kertas pucat.
Sarapan Pagi
Anak-anak yang mempunyai kebiasaan sarapan pagi bisa belajar dengan lebih baik dan mempunyai kinerja pendidikan yang baik pula. Karena dengan sarapan pagi, yang berarti perut kenyang, maka  konsentrasi anak dalam keadaan maksimal selain itu kekebalan tubuh anak juga tetap terjaga baik. Itu berarti jumlah hari absen karena sakit akan menurun.
Minta Suami Lebih Sering Ngobrol Dengan Anak
Riset baru menunjukan anak yang setiap hari berbicara dengan ayahnya, meraih nilai membaca dan berhitung lebih tinggi.
Ijinkan Anak Bermain Di Rumah Teman
Interaksi sosial membuat anak-anak belajar lebih baik. Ini disebabkan anak belajar dari anak lain dan meraih ketrampikan sosial berharga di sekolah misalnya dengan saling menjelaskan diantara teman. Seandainya anda hanya mempunyai 1 anak, ijinkan dia untuk bermain dirumah temannya.

Sumber : Majalah Aura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar